Google

Jangan Asal Copy-Paste

Monday, May 22, 2006

JANGAN ASAL COPY PASTE..

Bagi para bloggers out there, terutama Indonesian bloggers, even if they blog in English, Jawa, Sunda, or anything else, semua yg merasa orang Indonesia, marilah kita ikut menyuarakan kampanye "Jangan Asal Copy Paste"

Ide ini disuarakan dalam blog JaF, di sana sudah tersedia banner yg bisa dipasang di blog blog lu orang semua ;)

Yah untuk artikel selengkapnya bisa dibaca langsung di sini. Dan pastikan baca dengan baik dan benar yah ! Jangan asal langsung komentar ini itu dsb dsb :p

It's all just about an idea though ;)

4 comments:

Cathy said...

gw setuju! btw kalo copy paste dengan menyebutkan sourcenya bole ga ? -_-"

Efendi said...

yah, dengan menyebutkan source / reference berarti kita gak asal copy paste doank ;) so bukannya gak boleh copy paste, cuman jangan asal copy paste doank :) give credits to the authors ;)

btw, thx for commenting ;)

Anonymous said...

Saya termasuk orang yang dirugikan karena ada satu artikel tentang "Sindiran Anti Cina" yang beredar, tapi bukan saya penulisnya. It was a forwarded email that has been going around since almost 10 years ago. Ternyata orang main pakai nama saya sebagai penulis artikel tsb. Gimana caranya remove nama saya dari artikel tsb?

Efendi said...

halo mas,
hm.. kalau yg sudah beredar ini yg rada susah neh.

paling tindakan yg bisa dilakukan (menurut saya loh y) mungkin mas bisa melakukan publikasi, boleh dalam bentuk blog atau apa aja, yg menjelaskan tentang artikel tersebut.

kalau bisa disertai dengan referensi, fakta, bukti dsb.

kalau mau lewat jalur hukum seh, cyberworld ini masih rada susah ngurusnya :|

yah, ini hanya sekedar saran saja :)

dan, terimakasih udah mampir :)

About Me

My Photo
Efendi
An ordinary, a bit 'geeky' guy, who enjoy blogging about all unique things across the internet world. Blogs about the blogosphere, scripts, fun, games, interesting stuffs, etc. Currently staying and working in Singapore.
View my complete profile